blog ni menyuguhkan artikel-artikel yg pztiny asyik gillaaa,,,,, trusss bca blog aq ea,,,, pkoknya bgi kliann smw yg bca blog aq,, psti gk akan bozzeenn.... makaciihh atass kunjungannya,,,,

My Profile

Foto saya
Desa Karangasem, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia

Jumat, 09 Desember 2011

BAB 1


BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang MakalahJustify Full
Kecamatan Leuwimunding merupakan salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Majalengka. Kecamatan Leuwimunding memiliki luas 2.624,67 Ha / 32,46 Km2  dengan jumlah penduduk 62.181 jiwa, dengan kepadatan penduduk 1.915 jiwa per Km2 nya. Kecamatan leuwimunding memiliki 14 desa, diantaranya Desa Leuwimunding, Desa Leuwikujang, Desa Heuleut, Desa Tanjungsari, Desa Ciparay, Desa Karangasem, Desa Lame, Desa Parakan, Desa Mirat, Desa Parungjaya, Desa Rajawangi, Desa Nanggerang, Desa Patuanan, dan Desa Mindi. Data yang kami sajikan ini merupakan data dari kecamatan leuwimunding pada sensus penduduk tahun 2009. Maka dari itu, dalam makalah ini akan dipaparkan tentang Biogeografi dan Sosio-Antropologi di desa-desa di kecamatan Leuwimunding, dan penting untuk dipahami dan dipelajari, dari sekarang atau sejak dini, dan makalah ini dibuat untuk menambah wawasan kita tentang Biogeografi dan Sosio-Antropologi.

1.2 Maksud Dan Tujuan
Maksud kami membuat makalah ini yaitu, untuk memenuhi salah satu tugas kelompok mata pelajaran PLH dan kami juga ingin berbagi pengetahuan kami tentang Biogeografi dan Sosio-Antropologi di desa-desa di kecamatan Leuwimunding saat ini, yang bertujuan membuat generasi selanjutnya ini menjadi generasi-generasi yang peduli akan perkembangan Biogeografi dan Sosio-Antropologi, karena jika tidak dari sekarang diberi pengetahuan tentang Biogeografi dan Sosio-Antropologi, mereka tidak tahu tentang bagaimana mengelola SDM dan SDA dengan baik.

1.3 Rumusan Masalah
Dalam makalah ini kami akan membahas beberapa masalah tentang
Biogeografi dan Sosio-Antropologi yaitu:
• Data Kependudukan Kecamatan Leuwimunding.
• Profil Desa-Desa Di Kecamatan Leuwimunding.
• Profil Budaya, Tradisi, Kesenian, dan adat istiadat Di Kecamatan Leuwimunding.
•Industri, SDA, dan SDM Di  Kecamatan Leuwimunding.
•Potensi Wisata di Kecamatan Leuwimunding

1.4 Metode Penelitian
Dalam penyusunan makalah ini kami menggunakan metode penelitian dengan internet,
dengan metode studi pustaka (literatur), dan dengan metode survey/observasi langsung ke lapangan.

1.5 Manfaat Penelitian
Dalam penyusunan makalah ini kami mendapatkan beberapa manfaat, menambah wawasan kami tentang
Biogeografi dan Sosio-Antropologi di desa-desa di kecamatan Leuwimunding, dan mengetahui profil dan potensi setiap desa di kecamatan Leuwimunding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar