blog ni menyuguhkan artikel-artikel yg pztiny asyik gillaaa,,,,, trusss bca blog aq ea,,,, pkoknya bgi kliann smw yg bca blog aq,, psti gk akan bozzeenn.... makaciihh atass kunjungannya,,,,

My Profile

Foto saya
Desa Karangasem, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia

Jumat, 09 Desember 2011

BAB 2









2.7

POTENSI
PARIWISATA
DI KECAMATAN LEUWIMUNDING












            Kecamatan Leuwimunding adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Majalengka yang belum memiliki objek wisata resmi. Sebenarnya ada beberapa tempat di kecamatan ini yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata, akan tetapi pemerintah setempat belum mengelola hal itu secara maksimal karena daya minat pengunjung yang dikhawatirkan akan tidak stabil.
Inilah beberapa tempat di Kecamatan Leuwimunding yang berpotensi untuk dijadikan tempat wisata :
1)      Gunung Cibaringkeng
Gunung Cibaringkeng terdapat di desa Leuwikujang. Dulu Bupati Majalengka pernah mengunjungi tempat ini, dan member dana untuk membangun tempat wisata ini supaya menjadi lebih baik, tetapi pembangunan tersebut berhenti sebelum selesai sehingga perbaikannya kurang maksimal.
            Di Cibaringkeng terdapat kolam ikan yang dianggap keramat oleh warga sekitar, di dalam kolam itu terdapat sebuah lubang yang dipercayai masyarakat apabila melempar uang koin ke kolam tersebut, maka orang itu akan menemukan kebahagiaan.
            Di cibaringkeng terdapat seorang penjaga(kuncen) yang menjaga tempat tersebut.
Suasana di cibaringkeng sangat sejuk dan rimbun dengan pepohonan, pemandangannya sangat indah. Disana banyak terdapat pohon pinus dan cemara. Di sana juga banyak terdapat pohon durian, salak, dan nanas. Jika anda ingin menemukan tempat yang sejuk, nyaman, dan tenang, cobalah dating ke Gunng Cibaringkeng.

2)      Tenjo (Di Desa Mindi)
Tenjo adalah sebuah hutan kecil yang terdapat di desa Mindi, di sana banyak terdapat pohon-pohon yang umurnya sudah puluhan bahkan ratusan tahun. Udara di sana sangat sejuk dan sangat cocok untuk piknik dan berkemah, pemandangannya sangat indah dan di dalamnya terdapat sebuah sungai yang airnya jernih dan dingin. Di sana juga terdapat sebuah makam Leluhur, dan terdapat beberapa ekor monyet. Menurut asal usul, monyet tersebut berasa dari hutan Plangon di Cirebon. Menurut cerita warga sekitar, pohon di sana tidak boleh ditebang, karena apabila pohon itu di tebang, maka orang yang menebangnya akan tertimpa musibah, bahkan ada yang sampai mati, cerita ini bener-benar nyata dan terjadi.
Jika anda ingin berpiknik bersama keluarga tercinta, maka lebih baik anda mengunjungi tempat ini. Dan pada hari sabtu, minggu ataupun hari libur, tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan local.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar